Ayo Cari Tahu Maksud Ayu Ting Ting di Lagu Alamat Palsu

Siapa sih yang gak pernah dengar lagu Alamat Palsu yang dinyanyikan Ayu Ting Ting? Adalah lagu yang cukup menghebohkan para pecinta lagu melo. Sumpah, memang lagunya melo abis, super duper galau.

Kalau ditinggal kekasih, lalu galau itu ya wajar namanya manusia, butuh proses untuk melepaskan kekasihnya. Tapi kalau sampe galau berkepanjangan, lain lagi ceritanya.

Alternatifnya, ya jangan pernah dengerin lagu galau kayak lagunya Ayu Ting Ting ini deh. Gampang kan? Tapi tahukah sobat, makna yang terkandung dalam lagu tersebut? Kenapa Ayu Ting Ting bisa sampai galau berat dan rela cari alamat kekasihnya, dan ternyata alamat yang dicari adalah alamat palsu?

Sebelumnya, mari kita pelajari dulu lirik lagunya:

Kemana kemana kemana ku harus mencari kemana
Kekasih tercinta tak tahu rimbanya
Lama tak datang ke rumah
Dimana dimana dimana tinggalnya sekarang dimana

Kita bisa melihat, Ayu Ting Ting tengah kebingunan mencari kekasihnya yang tak nampak lagi. Kekasihnya sudah tidak mau atau enggan datang ngapelin ke rumahnya dan pergi menjauh dari Ayu Ting Ting?

Hloo, kok bisa? Emang kenapa Kekasihnya menjauh? Bisa jadi kekasihnya punya pilihan lain, meninggalkan Ayu Ting Ting dan selingkuh dengan perempuan lain. Atau bisa jadi pula, kekasih Ayu Ting Ting sengaja ninggalin karena Ayu Ting Ting terlalu dermawan. Dermawan artinya murah hati, hatinya di bagi-bagi pada cowok lain, alias ceweknya (suka) selingkuh.

Yap, bisa saja, zaman sekarang apa sih yang gak bisa? Cowok selingkuh sudah maklum, cewek selingkuh juga sudah mulai jadi tren. Ibarat kata, gak papa jalannya sama dia, tapi tidurnya sama aku yah? hehe… Bisa jadi, kekasih Ayu Ting Ting itu cowok baik-baik. Lalu, merasa dilecehkan dan menganggap Ayu Ting Ting itu terlalu rendah buat dia. Buat apa cewek selingkuh dipertahanin, tinggalin aja deh…

Lanjut liriknya:

Ku tanya sama teman-teman semua
Tetapi mereka bilang tidak tahu
Sayang mungkin diriku tlah tertipu
Membuat aku frustrasi dibuatnya

Dimana dimana dimana tinggalnya sekarang dimana

Kenapa dengan teman-teman kekasih Ayu Ting Ting? Biasanya kalau malam kan teman-temannya nongkrong bareng, sekarang kok mereka kehilangan kabar? Apa si cowoknya frustrasi lalu bunuh diri? Bisa iya, bisa tidak. Kali aja mereka pas lagi liburan panjang kuliah, dan mereka pada pulang kampung semua.

Atau mereka abis lulus kuliah dan masing-masing sibuk dengan pekerjaannya atau lagi tengah mencari kerja, sehingga kehilangan kabar. Atau juga, si cowok lagi selingkuh dengan cewek barunya, karena takut ketahuan ia menghilang dari peredaran.hehe…

Kalau masih hidup, tinggalnya di mana? Masa sih, gak kasih kabar sekalipun. Oke, kita lihat lirik berikutnya:

Ke sana kemari membawa alamat
Namun yang ku temui bukan dirinya
Sayang yang ku terima alamat palsu

Oh, ternyata Ayu Ting Ting melalui intelijennya berhasil mendapatkan alamat kekasihnya. Tapi… Tapi kenapa? Tapi alamatnya kok di gang buntu yah, dicari ke sana ke mari tapi tetap tidak ada nama kekasihnya itu. Susah memang, apalagi kalau alamatnya masuk gang demi gang, wuih pasti ribet tuh.

Tapi jangan-jangan salah tulis alamat. Iya, salah tulis mungkin? Ndak juga kok. Soalnya Intelijen Ayu Ting Ting udah lumayan handal, gak mugkin salah. Tapi Ayu sudah bolak-balik ke sana ke mari dan tidak berhasil menemukan si cowoknya.

Setelah alamatnya diklarifikasi ternyata memang si cowoknya sudah pindah dari kontrakannya dan tidak diketahui sekarang lagi di mana. Beberapa jumlah alamat yang dibawa Ayu Ting Ting, tetap saja tidak berhasil menemukan keberadaan cowoknya. Wah kasian banget nih cewek. Masalahnya apa sih, kok gak bisa keep in touch?

***

Wah, lagu ini rumit dijelasin ternyata. Ada beberapa segi dan kemungkinan yang ada. Seperti yang saya jelaskan tadi di atas. Kemungkinan pertama cowoknya selingkuh dan gak peduli lagi sama si Ayu. Kemungkinan kedua ceweknya yang selingkuh, sehingga cowoknya gak mau peduli dengan tingkahnya yang terlalu dermawan sama cowok lain. Kemungkinan ketiga sifat si cewek kayak debt collector, suka nagih utang alias suka nuntut.hehe…

Kalau ada yang kurang silakan ditambahin di bawah postingan ini.

Correct Me If I Wrong (CMIIW)

.

.

Tulisan Terkait:

2 thoughts on “Ayo Cari Tahu Maksud Ayu Ting Ting di Lagu Alamat Palsu

  1. hihi . . Good post Arul . .🙂
    walau aq baca sambil deg – deg an . . bingung baca alur pemikirannya . .
    mmm, sebenarnya ‘selingkuh’ itu apa sih?
    walau banyak orang menyebut kata ini, tapi tetap saja aq belum bisa paham . .

    menurutku itu aneh . . .
    mengapa seseorang bisa ‘selingkuh’?
    apakah ini berkaitan dengan watak dan kepribadian?
    wah, wah . .

    saat kita menyukai seseorang, berapa lama rasa itu dapat bertahan . .
    ada yang bilang, ‘sampai kita lelah menyukainya’.

    tapi tahukah kita, terkadang perasaan itu tidak dapat dipaksakan.
    tapi memperlakukan seseorang dengan baik dan benar adalah sebuah kewajiban.
    istilahnya ‘tepo seliro’. artinya memperlakukan orang lain seperti kita ingin diperlakukan.

    ada orang – orang tertentu yang mampu memendam perasaannya dalam waktu yang lama. tapi dia tidak menyampaikannya.
    ada pula orang yang dengan sembarangan mengucapkan kata ‘suka atau pun kagum’. hingga ketika orang lain mempercayai kata – kata tersebut. dia lantas pergi begitu saja.

    terkadang, . .

    untuk setiap kata yang tak dapat diucapkan.
    untuk setiap tuntutan yang ditujukan.
    untuk air mata yang dialirkan.
    dan untuk hati yang telah musnah.

    yang kita miliki hanyalah sebongkah kebaikan. dan ketulusan yang mungkin tidak dia pahami. sehingga dia pergi. lalu kita menutup pintu hati untuknya.

    Biarlah hanya Tuhan yang Maha Mengetahui, siapa yang paling bertakwa di antara hamba – hamba -Nya.
    mungkin juga seperti kisah Socrates yang harus meneguk racun, lantas mati, karena tuduhan ketidak salehan oleh Meletus. . .

    Meninggalkan atau melanjutkan . .
    sama – sama memiliki resiko . .

    seperti mereka yang berangkat ke medan perang,
    berbahaya kalau tanpa persiapan . . .

    thanks Arul for write this note . .🙂
    keep spirit . .

    Semoga ALLAH SWT senantiasa memberi kita petunjuk untuk menuju kebaikan. serta berkumpul bersama mereka yang baik hatinya. Aamiin.

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s