Ubah Desktop Lebih Fresh dengan Xwidget

Secara default, tampilan desktop pada Windows 7 memang sangat membosankan. Ini yang setiap kali saya rasakan ketika membuka netbook. Apalagi deretan menu konservatif ala Windows 7 ditambah shortcut yang melekat di desktop semakin membuat tampilan tidak sedap.

Setelah itu, saya berniat membuat tampilan desktop biar bisa lebih segar. Saya pun sudah mencoba memakai berbagai aplikasi untuk mempercantik desktop. Alhasil, tetap saja, tetap membosankan karena tidak juga mereformasi tampilan desktop.

Baru setelah itu, beberapa hari yang lalu, saya menggunakan aplikasi dengan tampilan yang menurut saya cukup segar dan elegan. Awalnya saya tidak tahu nama aplikasi itu, karena tahu gara-gara mampir di warnet  di daerah Jember yang kebetulan menggunakan aplikasi nan elegan itu. Sayangnya, saya saat itu sebatas tahu kalau tampilan seperti ini karena aplikasi, namun belum mengetahui persis aplikasi apa yang digunakan.

Setelah beraksi di perselancaran google, akhirnya dapat juga aplikasinya. Namanya Xwidget. Apabila sudah terinstal, tampilannya bisa seperti di bawah ini: (Ini tampilan di Desktop netbook saya)

Keren bukan?

Setelah lihat, ada pikiran kepingin gak sih? Kalau iya, lalu pasti bertanya, gimana caranya? bahkan ada juga lo yang bilang tampilan di atas bohong (boongan), katanya tampilan itu hasil editan photoshop.

Ya, untuk meyakinkan dan karena banyak yang tanya tentang cara agar tampilannya seperti di atas, langsung saya menuliskan tutorialnya. Selengkapnya silakan simak tahap-tahapnya di bawah ini:

Pertama, download dulu aplikasinya. Setelah berhasil didownload, sila instal di PC, bisa di notebook atau di netbook. Instalasinya seperti ini:

Akhirnya, selesai juga instalasinya. Lanjut ke step berikutnya.

Kedua, jalakan aplikasinya. Secara default, widget seperti tampilan di atas tidak akan kalian temui. Jadi, kalian harus menambahkan widget-widget lainnya. Jumlah widget yang tersedia pun sangat banyak. kalian tinggal memilihnya yang kira-kira cocok di hati. hmmm… Tampilan pengaturannya seperti ini:

.

Ketiga, jika dirasa kurang silakan download widget lain. Bisa didapatkan di sini. Atur lagi sedemikian rupa, hingga sesuai dengan keinginan sobat.

Keren bukan? Sampai di sini dulu tutorialnya. Kalau ada yang ditanyakan, monggo.

Selamat Mencoba.🙂

Download aplikasinya di sini

.

Tulisan Terkait:

 

2 thoughts on “Ubah Desktop Lebih Fresh dengan Xwidget

  1. setelah aku pakai sih kereeeennnnnn!!! tapi sempet saya ubah kok tiba2 icon yang sudah q letakkan didesktop kok g bisa di klik kanan ya??? mohon bantuannya heheheh

    • Coba di-restart Mas. Awal-awal Xwidget saya sempat seperti itu juga. Tapi setelah saya restart sudah baik-baik saja. Biasanya masalahnya waktu awal-awal kita kustomisasi tampilan. Karena hingga saat ini, Xwidget di netbook saya tidak ada masalah.

      Makasih sudah meluangkan waktu berkunjung, Mas Rozaq.🙂

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s