Call for Papers “Extractive Industries Governance”

call for papersUniversitas Indonesia yang didukung USAID dan Revenue Watch Institute (RWI) di bawah program IKAT-US, Institute for Essential Services Reform (IESR) and ASEAN Study Center mengundang mereka yang tertarik menuliskan paper tentang kebijakan tata kelola industri pertambangan di Asia Tenggara (extractive industries governance in Southeast Asia).

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memetakan isu-isu kritis sekaligus mencari solusi yang memungkinkan untuk diadopsi oleh ASEAN sebagai lembaga di Asia Tenggara terkait dengan tata kelola industri pertambangan di wiliayah Asia Tenggara.

Rekomendasi dari kegiatan ini akan digunakan sebagai pedoman dasar untuk mengembangkan kerangka kerja negara-negara anggota ASEAN dalam mengatur sumber daya alamnya.

7  paper terbaik akan diterbitkan oleh UI Press, Universitas Indonesia dan 3 penulis terbaik akan diundang untuk menyajikan papernya dalam seminar internasional Extractive Industries in ASEAN yang akan dilaksanakan di tahun 2014.

Penulis perlu memperhatikan dimensi regional dalam menuliskan analisis dan rekomendasinya. Penulis juga diajurkan membuat tulisan yang memiliki fokus kajian perbandingan terkait dengan kebijakan nasional dan lokal dalam aspek tertentu pada beberapa negara Asian Tenggara yang berbeda.

Penyerahan abstrak terakhir pada tanggal 4 Oktober 2013.: 4 Oktober 2013, dikirimkan ke morentalisa@iesr.or.id dan yesi@iesr.or.id. Sedangkan penyerahan peper lengkap pada tanggal 8 November 2013.

Untuk pengumuman paper yang terpilih pada tanggal 29 November 2013 dan pengumuman akhir pada tanggal 15 Januari 2013.

Untuk kontak dan informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Morentalisa Hutapea (morentalisa@iesr.or.id) atau Darang Sahdana Candra (darangsc@gmail.com).

Sumber: Milis ASEANcats

.

Artikel Terkait:

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s