Mau Karir Sukses, Kuasai Bahasa Inggris!

englishBerbagai lembaga ekonomi dunia, dan juga korporasi kini menempatkan Indonesia sebagai salah satu negara dengan potensi ekonomi yang sangat besar. Indonesia diprediksi akan menjadi salah satu negara pengendali perekonomian di Asia bersama China dan India. Bagaimana tidak, Indonesia memiliki populasi penduduk yang besar yang merupakan pangsa pasar yang luas.

Oleh karena itu, dalam zaman globalisasi dan pasar bebas ini, masyarakat Indonesia diwajibkan untuk bisa berbahasa Inggris. Termasuk calon pegawai yang kebanyakan aktivitas pekerjaannya berhadapan dengan orang asing.

Direktur BRecruit, sebuah perusahaan konsultan SDM, Dino Martin mengatakan, kemampuan bahasa Inggris sudah menjadi kriteria mutlak yang diinginkan perusahaan dari seorang calon pegawai. Ini terjadi bukan hanya di perusahaan multinasional, tapi juga perusahaan lokal.

“Saya rasa kemampuan berbahasa Inggris adalah hal mutlak bagi mereka yang ingin berkarir di perusahaan multinasional. Yang mengejutkan adalah bahkan di perusahaan lokal pun mereka sudah menempatkan kemampuan berbahasa Inggris sebagai salah satu kriteria dasar dalam mencari pegawai,” ucap Dino.

Dino melanjutkan, bahasa Inggris memang menjadi hal mutlak bagi mereka yang ingin memiliki karier yang baik dan ingin terus meningkatkan kariernya.

“Semakin tinggi posisi yang dicari, semakin mutlak persyaratan akan kemampuan berbahasa Inggris dari calon pegawai yang diminta oleh perusahaan. Artinya jika Anda ingin mengembangkan karier dan terus mendapat promosi jabatan, maka kemampuan berbahasa Inggris menjadi salah satu hal yang perlu diamankan,” ungkapnya.

Sumber: www.okezone.com

.

Artikel Terkait:

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s